Puluhan Hektare Sawah Terendam dan Terancam Fuso  

Selasa, 12 Maret 2019 - 20:21:51


Ilustrasi
Ilustrasi /

 

Radarjambi.co.id - Kerinci - Selain banjir, Hujan yang terus melanda Kerinci beberapa pekan terakhir, juga mengakibatkan puluhan sawah warga terendam banjir dibeberapa kecamatan di Kerinci. Bahkan, sejumlah sawah juga terancam Fuso.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultural Kerinci, melalui Kasi Pertanian Imelda, menyebutkan saat ini ada 6 desa di Dua kecamatan, yang lahan pertanian yang terendam banjir.

"Ya, sampai 5 Maret 2019, data yang masuk ke kita lahan sawah terendam banjir itu desa Pendung Talang Genting, Koto Tengah, Pasar Sore dan Tanjung Tanah, kecamatan Danau Kerinci, kemudian desa Karang Pandan dan Pangasi Lama kecamatan Bukit Kerman," sebutnya.

Dia menyebutkan, untuk luasan lahan terendam banjir di Dua kecamatan yakni kecamatan Danau Kerinci 13 hektare, sedangkan kecamatan Bukit Kerman 6 hektare.

"Untuk yang terkena puso di Danau Kerinci 8 hektare sedangkan Bukit Kerman 6 hektare. Kalau tanaman juga ada yang rusak cuma datanya saya kurang tau," bebernya.

Terhadap lahan pertanian yang terkena puso lanjutnya, satu kecamatan sudah diserahkan bantuan yakni kecamatan Bukit Kerman sebanyak 300 Kg. "Kalau untuk kecamatan Danau kerinci belum karena Masih menunggu", pungkasnya.

 

 

Reporter : Soni

Editor     : Ansori